Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

3.30.2009

My Home Sweet Home

Ahad kemarin kami sekeluarga tidak kemana-mana, alias di rumah saja. Makasih Hubby, sudah lebih semangat untuk berbenah. Seperti kata Dymsi: "Bunda bahagia?" Tentu saja aku bahagia.
Ada tanah hitam di dekat kompleks perumahan kami yang saat ini bebas untuk diambil. Teksturnya bagus, lembut, cocok untuk bertanam. Hubby mengambilnya kemarin sore untuk bunga-bunga kami yang tanahnya belum pernah diganti, kebetulan tetangga kami Bapak Silaban pulang dari Dalu-dalu bawa solid, semacam pupuk dari hasil pengolahan sawit yang katanya bagus untuk tanaman. Aku lihat sendiri tanaman di rumahnya subur-subur karena dikasi solid itu.
Begitu tumpukan tanah itu diletakkan disampingku, tiba-tiba aku jadi bersemangat. Langsung aku ambil pot-pot bungaku yang kebanyakan sudah kusam untuk diganti tanahnya. Nanti kalau ada rejeki, aku mau beli pot yang semen, bukan yang plastik. Jadi seandainya kusam tidak perlu diganti, cukup dicat saja. Sayang waktu cepat berlalu, tidak terasa sudah hampir azan Magrib dan kami berkemas-kemas. Sisa tanah kami tutup dengan terpal, dan ternyata tadi malam hujan. Kalau tidak ditutup kan, sayang....


Beginilah kondisi rumah kami. Tampak pot-pot yang kusam (^_^), dan terpal biru penutup tanah. Sisi kanan dan kiri rumah tidak sempat dijempret, baterai kamera keburu habis. Oya, nampak juga kabel yang hitam adalah kabel instalasi PLN yang sampai sekarang belum ada arusnya, sementara kabel yang putih adalah kabel penyambungan listrik yang dipakai sekarang. Juga tampak tenda 'jualan'ku yang dulu... Mudah-mudahan suatu saat tenda itu berganti menjadi garasi mobil kami, ya... Amin :)

1 comments:

Afda Rizki mengatakan...

Hai Tante CT,

Baru ngeh nih kalau udah pindahan ke rumah baru. Kayanya kapan ke Pekanbaru kami harus singgah nih :)

Tahniah buat rumah baru ..semoga ada terus semangat baru !