Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

3.12.2009

Bahagia

Bahagia...
Itu yang aku rasakan sejak tadi malam, setelah pulang dari memeriksakan kehamilanku yang ke-2 ini. Bagaimana tidak, dari hasil USG, jelas kelihatan bahwa baby kami ini laki-laki! Alhamdulillah..., sepanjang pemeriksaan wajahku tersenyum. Diameter kepala baby sekarang 5,5 cm, berarti sekitar itu pulalah usia kehamilanku. Kami sudah bisa melihat jantungnya yang berdenyut, kakinya yang mulai melipat karena sudah mulai memanjang, serta kedua tangan dan tulang belakangnya yang jelas sekali kelihatan. Demikian pula dengan jenis kelaminnya, testis & penisnya nampak jelas.
Hubby juga bahagia, karena dia akan punya calon 'jagoan' yang memang diharapkannya. Semoga Hubby bisa menjadi sosok ayah yang lebih baik, lebih rajin, toh nanti ada generasi penerusnya yang akan menjadikan ayahnya sebagai panutan.
Ada 3 kebahagiaan bagi aku. Pertama aku merasa bahagia ketika mengetahui baby kami berkelamin laki-laki. kedua kebahagiaan karena kondisinya menurut dr. Ruza P. Rustam sehat walafiat, posisi ari-ari di atas, kepala bayi di bawah, tulang belakang normal, tidak ada lilitan.Yang ketiga bahagia karena aku puas sekali dengan penjelasan hasil pemeriksaan dr. Ruza yang complete, tanpa kita perlu banyak bertanya kepadanya. Aku rekomendasikan sekali dokter ini buat teman-teman di Pekanbaru yang barangkali bingung untuk mencari dokter kandungan pilihan. Selain biaya dokter yang cukup murah, 60 ribu, pelayanannya memuaskan dan ramah! tidak jauh berbeda yang aku rasakan ketika aku hamil Dymsi. Kami memang tidak rutin ke dokter setiap bulan, btw kalau dokter kandungan pilihan bagi aku ya, dr. Ruza P. Rustam, alamat prakteknya kalau sore di jl. Sisingamangaraja dan kalau pagi di Rumah Bersalin Zaenab.
Aku pernah merasakan pelayanan RS.xx dengan dr. xx, walaupun cuma pemeriksaan kehamilan bulan-bulan pertama. Kecewa, karena biaya yang harus dikeluarkan tidak sebanding dengan yang kami dapatkan. Bayangkan saja, pemeriksaan pertama diluar obat 125 ribu, pemeriksaan ke-2 100 ribu. sudah berbeda jauh dengan tarif dr. Ruza. Baru-baru ini pernah juga Hubby daftarkan di klink Andini, dengan dr. Zulmeta. Ampun, jadwalnya penuh, sampai tanggal 30 Maret ini sudah full, kalaupun dapat nomor antrian 40 kira-kira jam 11-12 malam. Akhirnya kami batal ke sana. Alasannya bukan karena waktu, tapi semula kami pikir dr. Zulmeta itu perempuan, karena banyak yang bilang bagus. Tapi adang bilang orangnya laki-laki. Jadi bingung....
Btw.., begitulah friends, semoga anak kedua kami sehat, dan kelak lahir dengan selamat ya... Mohon doanya...

1 comments:

Kepingan Hati mengatakan...

Selamat ya Mba'..
Insya Allah kandungnnya sehat2 dan mendapatkan bayi laki2..
Salam kenal dariku yach..