Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

12.13.2007

Pelawak Basuki Meninggal Dunia

Pelawak Basuki meninggal dunia tadi malam (12/12/07). Berita duka, dan kepergian itu adalah mendadak. Waktu nonton infotainment Insert pagi tadi aku melihat betapa sedihnya Istri Alm. yang duduk disamping jenazah. Siapa yang takakan sedih melepaskan seseorang yang kita sayangi.
Sejujurnya, aku belum pernah menghadapi keadaan seperti itu. Ketika Bapak meninggal, aku sudah di Pekanbaru, dan ketika pulang ke Dabo Singkep, Kepulauan Riau, tempat kelahiranku tentu Bapak telah dikebumikan, karena perjalanan kami sangat jauh dan tidak mungkin untuk ditunggu.
Begitulah, sesayang-sayangnya kita kepada seseorang mau tidak mau ketika Allah memanggilnya, kita harus rela, harus ikhlas. Kita juga tidak bisa menerka kapan kita akan dipanggil-Nya. Entah seperti apa balasan amal perbuatan kita di alam sana.
Mudah-mudahan saja kita bisa bertaubat, menjadi hamba Allah yang lebih baik. Karena tanpa kita sadari, semakin bertambah usia, kita semakin depat menghadap-Nya. Semoga Alm. pelawak Basuki mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Amin ya Robbal Alamin..

6 comments:

Ani mengatakan...

Walau aku tinggal jauh dari alm.ibu, sewaktu ibu meninggal, duuuh rasanya kehilangan banget, aku sedih sekali, dan sering nangis sampai 2 minggu kemudian, nggak bisa mendampingi blio di saat2 terakhirnya. Untung aku masih cukup waktu untuk melihatnya terakhir kali sebelum dikebumikan.
-anied.blogspot.com-

Siti Nurbaya (or "Dayank") mengatakan...

@Mbak Ani
Iya Mbak, makanya aku takut menghadapi hal yg semacam itu. Kepergian seseorang yg sudah direncanakan saja bisa buat aku sedih banget, apalagi yg gak direncanakan..

GHATEL mengatakan...

Smoga keluarga yang ditinggalkannya mendapat ketabahan...

Siti Nurbaya (or "Dayank") mengatakan...

@ Ghatel
Amin...

lazu-ardhi, the sun not always shines.... mengatakan...

iya, saya juga merasa kehilangan nih... moga d trima d sisiNya amien.

Siti Nurbaya (or "Dayank") mengatakan...

@Ghatel
Amin...

@lazu-ardhi
Kita semua merasa kehilangan...