Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

12.26.2007

Dymsi is Amoy

Amoy..a...
Dymsi is Amoy. Banyak orang yang bilang begitu. Walaupun matanya gak sipit banget, walapupun kulitnya gak putih banget..., tapi bisa dipandang keturunan Chinese...
Yup, that's our Dymsi. Anak kami yang kini semakin tumbuh, semakin mengerti banyak hal. Beberapa kosa kata yang bisa diucapkan Dymsi seumur setahun dua bulan ini adalah: buka; tutup; bebek; nenek; yah (ayah); nda (bunda); kakak; te (=ante); buah; pipi (=nama boneka cewek); popo (=nama boneka cowok); njam (=pinjam); kek (=pake'); cicak; iong; guguk; mamam; mimik;oo (=lagu ketahuan Matta Band); aa...(=lagu T2 OK). Ah, pokoknya banyaklah. Kami senang dengan perkembangan amoy kami ini. Alhamdulillah....
Oya, ngomongin liburan kemarin, teman-teman menghabiskannya di mana? Kami sekeluarga berekreasi di Alam Mayang, salah satu tempat wisata di Pekanbaru. Hehe, yang tinggal di Pku tau sendiri deh, betapa minimnya tempat berlibur di sini. Sejujurnya, hampir 10 tahun tinggal di Pekanbaru ini aku belum pernah sekalipun ke sana! Ups, baru kemarin deh. Makanya begitu melihat ada 'bebek air' langsung pengen nyoba. Awalnya mengerikan juga, tapi lama-lama asik. Dymsi juga senang banget..
Tadinya niat beli nasi bungkus aja dari pada repot masak dalam jumlah besar, eh taunya Ibu udah mempersiapkan rantang untuk bekal. Waduh, kita makan sampai kekenyangan. Pulang kami bubar di jalan, karena kami menggunakan 3 bh sepeda motor. Dymsi langsung ketiduran, dan sampai di rumah, badan pegel-pegel semua.
Seperti biasa, upload fotonya nyusul, karena camdig udah diboyong Yati. Hehe.., yang penting memorinya tetap ada..
Balik ke 'Amoy', aku bangga dan bahagia dengan ke'amoy'an yang dimilikinya. Dia adalahbagian dari keluargaku yang sesungguhnya, walau kami tidak bertemu. Dymsi mewarisi keturunan yang dulu pernah aku sesalkan. Tapi sekarang waktu sudah berlalu, dan hidup terus berwarna. Tidak ada gunanya mengutuk masa lalu, karena yang penting itu adalah bagaimana kita mampu menjalani masa sekarang dan masa nanti dengan lebih baik...

5 comments:

angin-berbisik mengatakan...

halow dymsi yang imutttt, salam kenal yaaa dari maminya baby....tambah pin ter ya sayang....tozzz

Siti Nurbaya (or "Dayank") mengatakan...

@Mbak Tia:
Makasih ya Maminya Baby..., tozz balik nih

Ani mengatakan...

He..he...tapi bener kok Dymsi kayak Amoy, putih, cute dan menggemaskan!

Rani! mengatakan...

huwaaaah...guemeeeesssh...
boleh dicubit gaaaa...
hehehehe...

Siti Nurbaya (or "Dayank") mengatakan...

@Mbak Ani: Hehe, keturunan Chinese gitu loh! :)

@Rani: Boleh kok Mbak, kalo mau nyubit, tapi cubit sayang ya.. :)