Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

12.28.2007

Linux - Ubuntu

Beberapa hari ini Hubby sedang bersemangat menggunakan Linux-Ubuntu. Sebelumnya pernah sih 2x dikirim CD Original Ubuntu dari Netherland ya, kalau gak salah.. Kebetulan Iparnya Nova (Herman) sedang nungguin rumah itu, jadi kloplah, karena Herman itu juga 'pecandu' komputer. Hehe.., dapat kawan. Apalagi sebelahan gitu, tinggal melewati tembok pembatas aja, jadi.. deh. Udah beberapa malam ini Hubby lumayan 'bergadang' mengutak-atik Ubuntunya.
Menurut Hubby, Ubuntu itu keren, file PDF gak perlu download lagi, dan karena softwarenya original, maka kalau ada kebutuhan apa-apa, tinggal connect trus udah bisa browse deh kemana tujuannya. Trus file windows bisa dibaca oleh Linux-Ubuntu, sementara file Ubuntu gak bisa dibaca oleh Windows. Makanya Ubuntu keren. Yang paling penting adalah legalitasnya. Gak seperti Windows yang kebanyakan kita pakai, softwarenya rata-rata bajakan. Kalauyang asli muahal banget, untuk satu PC berkisar satu juta lebih. Bayangin aja kalau semua yang dikantor pakai yang asli, wah.. hebat banget dah!
Begitulah Linux, sempat aku liat sih 'microsoft word' versi Linux, emang lumayan keren. Aku ada keinginan mencoba, tapi mungkin dengan banyak pertimbangan, sebab komputer kantor, kan. Kalau ada file-file penting dibuat dengan Ubuntu, trus kalau aku cuti or etc., ntar teman yang gantiin pusing... Jadi bingung, mungkin di rumah aja, kalau udah mantap 'pemahaman' Hubby mengenai Ubuntu ini, bolehlah aku belajar juga..


Oya, di Mesjid Agung An-Nur ada Hot Spot gratis. Nah Hubby udah 2 hari ini 'main' di sana. Jadi asiklah, berbekal laptopnya Herman. Duh, katanya jadi kepingin belu laptop, biar enteng, bisa dibawa kemana-mana, dan biar bisa nikmat internet gratis di hotspot-hotspot yang ada....

1 comments:

Ani mengatakan...

Lha mbok iya beli laptop aja djeng ! he..he...kompor...