Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

2.26.2008

Baca Doa Yuk, Nak..

Mau posting ini, baru sempat sekarang. Lihat kan kalung Dymsi? Hehe, itu kalung kesukaannya.
Kata Hubby, ekspresi wajah Dymsi ini kalo menurut bahasa minangnya 'Mengamek'. Kalo bahasa Indonesianya apa ya, gak tau juga tuh.
Beberapa waktu ini Dymsi lebih bersahabat, sepertinya sudah mulai mengerti bahwa Bundanya setiap pagi berangkat kerja, kecuali tanggal merah. Bisa da..da.., bahkan ketika aku berpesan: "Nanti Aci bobo, ya?". Dymsi menjawab dengan tegas: "Ya." Trus aku bilang lagi: "Nanti mimik susu botol, ya!" Jawabnya masih sama, "Ya." Trus aku sambung lagi, "Nanti Aci gak boleh na...." (maksud hati "nakal"). Taunnya Dymsi menyambung : "Ngis...."
Duh.. duh.., ternyata anak kami sudah lebih pintar dari yang kubayangkan. Akhirnya aku hanya bisa tersenyum dan berkata: "Pintarnya anak Bunda...."
Sudah seminggu belakangan ini kami mulai mengajarkan dan membiasakan Dymsi berdoa sebelum memulai aktifitasnya, seperti sebelum tidur, bangun tidur, sebelum makan. Untuk saat ini dia baru bisa meng-amin-kan doa-doa yang kami ucapkan. Bahkan sesekali dia yang melihat kearah kami, dan berkata amin sambil mengusap wajahnya. Itu artinya minta dibacakan doa. Hehe.., anak sholehah...
Oya, menyambung kasus penipuan itu, sampai sekarang belum ada titik jelas. Syukurnya si Bos gak marah besar, malah berkata bahwa ini pelajaran bagi kami, supaya lain kali lebih berhati-hati. Memang sih, pelajaran yang sangat mahal. Bagiku malah mahal banget, 57 juta Bo, bisa buat apa coba.. Untuk meneruskan pekerjaan yang sudah teken kontrak itu, kami order dari tempat lain dan minta addendum perpanjangan waktu kepada owner..
Hal lain yang mau aku ceritakan adalah aku mulai bisnis kecil-kecilan lagi, hehe.., bisnis jual pulsa. Dulu pernah juga, jualan pulsa di kantor, sebelum married. Lumayanlah, waktu itu dapat untung 200 rb bersih satu bulan. Tapi waktu itu cuma M-kios aja, sekarang sudah semua jenis pulsa. Senangnya bisa berbisnis lagi, walaupun bukan skala besar. Pembukuannya jelas lho, aku buat sampai laporan keuangannya setiap bulan, lengkap dengan neraca. Hehe.., namanya juga belajar pembukuan, hasil kursus accounting & tax beberapa tahun lalu. Doain ya, semoga bisnis kecil ini lancar, sukses.. untuk belajar membuka bisnis yang lebih besar! Haha.., Amin..

2 comments:

Ani mengatakan...

Semoga Dymsi tambah pinter dan semoga ayah bundanya tambah sukses . Amiin

Siti Nurbaya (or "Dayank") mengatakan...

@MBak Ani:
Amin..., tengkyu, Mbak..