Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

1.08.2008

R I N D U

Beberapa mlm ini kecengenganku timbul, entahlah, mengapa tiba-tiba aku 'kumat'.
Teringat Mamak, teringat Alm. Bapak dan Almh. kakakku. Teringat masa kecil, di rumah itu ada kami bertujuh. Bapak, Mamak, Kak Ita, Bang Apok, Bang Alok, Bang Adek dan aku. Suasana rumah itu sudah tentu berbeda antara dulu dengan sekarang. Orang-orang yang tinggal di dalamnya bukan lagi kami, dan hanya ada dua orang lama di dalamnya, Mamak & Bang Adek. Selebihnya, kami tinggal di sini, di Pekanbaru yang bukan tempat kelahiran kami.
Aku merindukan rumah itu, berikut suasana ketika kami semua masih berkumpul di dalamnya. Saat-saat susah dan senang. Merindukan orang-orang yang pernah tinggal dan besar di sana. Merindukan tingkah pola kami yang jelas bukan seperti sekarang. Kami yang bergantung kepada Bapak & Mamak. Kami yang bermain seperti layaknya anak-anak kami sekarang. Kami yang hampir tidak pernah memikirkan bagaimana asap dapur itu bisa mengepul setiap hari.
Sekarang, semenjak pernikahanku, aku belum pernah pulang. Bukan karena jaraknya yang cukup jauh bagi kami, tapi karena keadaan.
Aku berencana pulang, tahun ini bagaimanapun aku harus bisa pulang. Apalagi Dymsi sudah cukup besar untuk berperjalanan. Pulang kampung...
Aku rindu kampungku..., aku rindu rumahku, terlebih orang-orang yang masih tinggal di dalamnya...

6 comments:

Ani mengatakan...

Lho memang kampungnya Dayank di mana nih? Aku juga kepingin pulkam lagi kok....kangen ...

irmabuana mengatakan...

Baca postingan ini bikin aku juga pengen pulang. Duh pengeeeeeennnn pulang...

GHATEL mengatakan...

biar ortu dan kluarga dah di jakarta semua, baca postingannya jadi pengen pulang kampung, rindu kampung jadinya...

Dhona mengatakan...

Emang kampungnya di mana? Kalo emang kangen ayo buruan pulang kampung. Insya Allah Dimsy nggak rewel di perjalanan.

Btw, salam kenal dulu ya Dayang. Aku manggilnya Dayang aja ya. Aku dari Pekanbaru juga. Aduh senang banget ketemu teman sekota. Salam kenal ya..

Siti Nurbaya (or "Dayank") mengatakan...

@Mbak Ani:
Dabo Singkep, Mbak.. Gak jauh banget dari Batam kok, tapi buat keluarga baru seperti kami harus planning mantab keuangannya, karena ongkos pulkamnya kan lumayan juga....

Siti Nurbaya (or "Dayank") mengatakan...

@Irmabuana:
:) Sama ya, Mbak...

@Ghatel:
Enak donk ortu & keluarga sama-sama di Jakarta...

@Mbak Dhona:
Dabo Singkep, Mbak Dhona..Salam kenal, yaa...