Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

10.03.2009

Perjodohan

Jam istirahat siang hari ini aku sempatkan pergi undangan pesta pernikahan Ulfa, adik perempuan Susi Susanti, teman dekat waktu kuliah. Pesta diselenggarakan di aula Brimob, Jl. KH. Ahmad Dahlan.
Tentu saja pernak-pernik pelaminan membuat aula menjadi indah. Dan Ulfa juga kelihatan cantik dibalut baju adat melayu bernuansa ungu kehijauan. Tampak seburat kebahagiaan terpancar dari rona wajahnya, sembarimenunggu kedatangan mempelai pria.
Sebagai teman, aku tidak bisa berkata banyak kepada sahabatku yang satu itu. Hanya berdoa, semoga dia juga segera menemukan tambatan hatinya. Kubisikkan ketika kami berjabat tangan, 'Semoga cepat menyusul ya, Si.." dan Susi pun mengamininya.
Begitulah perjodohan itu adalah misteri Yang Maha Kuasa, bisa datang cepat, dan juga lambat. Siapa sangka, jika teringat masa-masa kecil dulu, mungkin tidak terbayangkan siapa diantara saudara-saudara kita yang akan menemukan jodohnya duluan.
Begitulah kehidupan, yang belum berjodoh ingin segera menemukan jodohnya. Dan yang sudah berjodoh juga berusaha keras untuk 'mempertahankan' jodohnya dalam mahligai rumah tangga.
Karena berumah tangga dan berjodoh bukan hanya menyatukan dua kepala, tapi juga menyatukan dua keluarga.
Btw, semoga Ulfa & Doni menjadi keluarga yg sakinah, mawaddah, warahmah. Amin.

0 comments: