Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

12.28.2008

Cerita IRT


Kembali lama lagi tidak menulis...
Aktifitas sebaga IRT beberapa minggu ini bukanlah hal yang tidak menyenangkan. Ada semacam perasaan tenang dan bahagia melewati setiap detik kehidupanku bersama Dymsi, hal yang mungkin dulu jarang aku lakukan ketika aku masih berstatus sebagai karyawati. Aku juga belum merasakan 'bosan' untuk rutinitas ini, karena setiap waktuku berisi dengan kegiatan-kegiatan rumah tangga, dan aku bisa menikmatinya karena aku yang mengatur waktuku. Aku bisa istirahat kapan saja, bisa ingin kerja kapan saja, tidak ada atasan yang memerintahkan dead line atas suatu pekerjaan. Semua berjalan normal, dan sungguh aku menikmatinya.
Selama berada di dekat Dymsi - kalau boleh aku katakan - aku merasa Dymsi kami anak yang cukup cerdas. Alhamdulillah. Aku tahu ini penilaian yang objektif karena setiap orang tua pasti merasa anaknya adalah yang terbaik. Dymsi mengerti banyak hal dan suka bertanya atas banyak hal pula. Bahkan tak jarang pertanyaannya membuat aku merasa capek menjawabnya. Btw, bukankah dari rasa ingin tahunya - yang kemudian terjawab - itu yang membuat dia mengetahui kehidupan disekitarnya? Dymsi sering membuat aku tertawa atas tingkahnya yang lucu dan kami benar-benar menjadi sahabat. Atau sering aku katakan kepadanya bahwa kami 'temenan'.
Kekurangan yang terjadi mungkin kurang perhatianku kepada Hubby. Karena aku sadari ubannya masih belum sempat dihitung olehku - yang biasanya setiap lembarnya dihitung dengan upah khusus. Mudah-mudahan saat liburan nanti ya Hubby...
Oya, aku punya keterbatasan untuk mengenet. Petama karena kami punya keterbatasan untuk pemakaian listrik di rumah ini, maklumlah 1300 watt untuk 3 rumah, apalagi kami adalah rumah yang ke-3. Maksudnya 1 rumah di atas kami berstatus sama., 'menumpang' listrik dari yang empunya, rumah ke-1. Apalagi kontribusi kami dalam hal intalasi listrik bisa dibilang kurang. Hanya kemurahan hati pemilik rumah ke-2 yang membuat kami bisa menikmati kenikmatan istrik seperti sekarang ini, semoga Allah membalas kebaikan mereka, Amin.
Keterbatasan yang kumaksud seperti ini, jika kami menghidupkan setrika, berarti ada yang harus mengalah, seperti kulkas. Demikian juga dengan komputer, kulkas harus mengalah. Bahkan tak jarang UPS menunjukkan gejala tidak mampu untuk menghidupkan komputer pada saat pemakaian banyak, walaupun kulkas dan teman-temannya sudah tak tercolok. Dispenser sementara tidak dicolok selama listrik masih menumpang, masalahnya istiknya tidak mampu. Dan untuk kenyamanan, komputer sebaiknya dipakai pada jam tidak sibuk, seperti sekarang ini, jam dua belas malam. Hehe.. Makanya berat sekali untuk mengenet di jam segitu, istilah orang sini, 'ancak lalok, lai...'. Alasan kedua dari keterbatasan untuk mengenet adalah, kalaupun komputer bisa hidup disiang hari, putri kami ini punya kekuasaan yang lebih penuh. Yang paling sering adalah: nonton Upin & Ipin, Dora the Explorer (terutama episode TONGKAT AJAIB yang sangking sering nontonnya setiap scene dialog sudah dihapalnya), melihat foto-foto di Dabo dan Bukit Tingi sambil mendengarkan playlish 'Lagu Acibwuu' yang berisi lagu anak-anak legendaris, seperti burung kakak tua, pelangi, etc. Atau nonton VCD Frisian Flag yang ada Baba-nya. Yang terbar dari kegemarannya adalah bermain dengan Mario Bross. Aku ingat game ini sangat aku gemari ketika masih SD. Ingat juga, waktu itu mainnnya ngantri di rumah teman yang punya video game.
Oya friends, kemarin ketika ada penerimaan CPNS di Pemprov Riau & Pemko Pekanbaru, aku ikut. Mohon doanya ya, semoga diberikan jalan yang terbaik.
Demikianlah.., eh, cukup segini dululah up-datenya. Mau mengunjungi balik rumah teman-teman yang sudah mampir di sini. Selamat menikmati liburan dan hari-hari indah ya...


Ups, satu lagi. Salam manis buat temanku Linda - kalau sempat mampir di blog ini. Mudah-mudahan Linda maih ingat dengan foto kebanggan kami, di halaman parkir PTPN V Pekanbaru.

2 comments:

Aya mengatakan...

hmm, mumpung lagi libur... kita ke waterboom yok ci..., ajak ayah bunda juga ok..
ato aci b2 ma ante aja..hehe

Siti Nurbaya a.k.a Dayank mengatakan...

Oce-oce.., aTUR AJA, Nte...