Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

9.13.2008

Mulai Sekarat atau Berkarat?

Hampir enam tahun aku bekerja di sini, di perusahaan kontraktor yang 'membesarkanku' di dunia kerja. Waktu di terima bekerja di sini, aku masih menyusun skripsiku, yang berbasis analisa mikroba. Bidang ilmuku sangat bertolak belakang dengan pekerjaan yang aku jalani sekarang. Tapi mau bagaimana lagi...............
Tahun bertambah, tapi perusahaanku(baca: perusahaan bos ku) ini bukan semakin maju, malah sebaliknya. Pekerjaan semakin bertambah, tapi penyelesaian pekerjaannya semakin lambat, yang bermain antara addendum dan denda. Pusing.
Tahun 2008 yang menurut gambaran orang chinese adalah tahun keberuntungan, mungkin setengah berlaku bagi perusahaanku. Di satu sisi, sepanjang tahun ini pekerjaan datang betubi-tubi, malah sub kontraktor langganan kami juga ikut kewalahan, kekurangan anggota. Tapi disisi lain, kami sering macet dibahan, macet di keuangan, sungguh keadaan yang memancing emosi kerja. Karena tidak setiap orang di kantor ini peduli dengan keadaan kami yang mungkin sudah mulai sekarat (atau berkarat?).
Semoga ada perbaikanlah, Bos. Banyak karyawan yang menggantungkan nasib hidup, makan anak & istri di sini....

2 comments:

acy mengatakan...

wah harusnya tuch uneg2 nyampe ke telinga bos tuch biar dia dengar :)

Siti Nurbaya a.k.a Dayank mengatakan...

# Acy
Semoga aja bos ada waktu untuk membaca blog ini... ;)