Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

10.09.2011

DIET

Ahh.. masa sih mau diet.
Udahlah, kan jadi mak-mak udah lumrah gemuk...

Duuhh, kalau dikomporin gini terus aku jadi gak kepikiran untuk diet. Selain byang-bayang kalau diet itu kita bakal "kelaparaaaann" karena menahan hasrat ingin makan. 
Sebenarnya kali ini aku benar2 sudah gemuk. Berat badanku sekarang = berat ketika mengandung Aci 9 bulan. Doohh.. padahal gak lagi hamil kan???
Tapi ada yang bilang, masih gak begitu gemuk, cuma ketika aku berkaca kok pahaku sudah segede ini, lenganku maaaakkkkk... dan bokongku juga... Hu hu hu.. mau nangis rasanya, karena dulu suamiku selalu panggil aku sexy... dan rasanya aku mau merebut kembali award itu.. :p
Pernah nih, pas ke acara mendoa haji Mbak semingguan lalu, famili2 jauh pada bilang.. hai Dayaankkkk tambah gemuk yaaa... atau ada juga begini.. .. dulu segini (sambil menunjukkan jari manis) udah lama gak nampak eh sekarang sudah segini (sambil menunjuk jempol).. Alamaaaakkkk...

Baju-baju lama juga pada gak muat, mulai dari baju pesta sampai baju yang biasa2..  Huhuhu,, nangis lagi karena butuh anggaran beli baju kan, padahal yang lama masih bagus dan jarang di pakai...

Lalu aku mintalah pertolongan suamiku tercinta, sembari dia baca2 di twitter, ketemulah Ko Denny Santoso.. Karena sistem dietnya gak pake lapar, makan 5-6x sehari, jadinya ku mulai coba sejak tanggal 5 Okt kemarin. Target aku sih, bisa turun 10kg paling dalam dua atau tiga bulan.. Seandainya sulit yaa 7kg pun udah bagus banget. Aku gak mau kasi target yang instan, biarlah perlahan yang pernting pola makan dijaga. Istilahnya gak maruk dan asal makan semua. Misal soto nasi, udah pake mi (sotonya) ditambah karbohidrat lagi (nasinya). Sementara proteinnya cuma di suir-suir.. :P
Atau makan nasi pake indomie... karena gak ada lauk.. waaahhh  dobel karbo.. :D
Atau lagi nasi lauknya perkedel kentang.. hihihi..sama2 karbo juga yaa..

Dan sempat hari menjaga makan tanpa kelaparan, ternyata membuat aku merasa sering cukup dan tidak suka berlebihan...



1 comments:

armouris mengatakan...

lagi info tentang diet di SIHAT SELALU - Diet Tapi Tetap Gemuk Kerana Rendah BMR