Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

1.01.2011

Awal 2011

Akhirnya dentuman pesta kembang api mulai surut.
Sedari tadi, kebisingan itu bukan saja mendera aku, anak-anak dan suamiku, tapi juga bagi semua yang merasa terganggu dan tidak bisa berbuat apa.
Seperti Bang Yusnan Ansari yang menulis di wall facebook-nya.

"Malam ini entah berapa banyak uang yang dibakar dan juga manfaatnya tidak ada"



Betullah itu. Kalau saja jumlahnya dibelikan ke beras dan di sedekahkan kepada yang kurang mampu, sudah begitu banyak mereka terbantu. Ah, entahlah. Entah karena malam ini adalah pergantian tahun, yang ditunggu tiap tahun, dan moment yang paling tepat untuk mewarnai langit ciptaan Allah ini..
Yang jelas, aku termasuk salah satu pendukung pernyataan beliau..

2011.
Sudah berubahlah angka yang harus kita tulis setiap membuat penanggalan, di awal-awal biasanya sering terjadi kesalahan, karena perasaan masih saja ingin membuat angka sepuluh.
Bagi yang kecil, berarti pegantian tahun masehi ini akan membuat hitungan menjadi besar, dan bagi yang sudah besar angka 2011 akan membuat kita semakin matang, karena umur bertambah, seharusnya sejalan dengan kedewasaan pula. Bagi yang belum bertaubat, segeralah karena sisa umur semakin berkurang dan masa bumi juga semakin mendekati kepunahan. 
Hanya harapan, semoga kita, keluarga kita, orang tua kita, sahabat para handai taulan, dan bangsa kita mendapat perlindungan, negara kita aman, terutama lepas dari bencana..
Tak pelu percaya ramalan, mari kita bermunajat kepada Allah untuk segala kebaikan..



0 comments: