Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

10.20.2010

Selamat Harlah, Anakku..

Hari sudah begitu larut malam, mata sudah mengantuk, baterai sudah mulai ngedrop...
Tapi aku tak kuasa menahan hasrat untuk menulis, setelah melewati detik-detik 20.10-2010.
Aku menulis berdasarkan mood, itu yg pernah calon suamiku katakan, dulu..
Begitulah aku,
Mempunyai anak adalah suatu titipan Allah, selain suatu anugrah terindah tentunya. Kami telah dikaruniai dua anak, sepasang pula. Dan tentu saja itu adalah anugrah yang luar biasa indahnya..
Saat ini mereka masih kecil-kecil. Perjalanan mereka masih sangat panjang. Dua orang ini yang menjadi tanggung jawab kami, semasa di duni dan diakhirat kelak, seperti apa jadinya mereka, kamilah yang membentuknya.. Kami orang tua yang bertanggung jawab atas akhlaknya..
Aku ibu rumah tangga, aku tidak bekerja, aku bukan PNS. Bukan menutupi untuk bekerja di luar rumah, tapi saat ini aku bangga menjalani profesi ini. Bukan sekedar bangga, tapi juga lebih dari bahagia, karena tiap hela nafas mereka, aku ada sangat dekat. Tiap langkah mereka, aku bisa mengawasi, tiap kata-kata yagn telontar dari mulut mereka akubisa dengar dengan jelas...
Aku ingin katakan, seperti rasanya ingin menangis ketika aku menulis ini, karena aku menyadari bahwa sesungguhnya bukan uang, bukan gelimangan harta, bukan mainan segerobak, bukan pakaian selemari, bukan materi yang pantas kami berikan kepada mereka.. Tapi ilmu!! Ilmu untuk bekal mereka kelak, ilmu bagaimana mereka berprilaku, ilmu bagaimana mereka mengenal Islam dan bukan hanya mengenal tapi menyayangi Islam, menjadikan setiap tatapan, perkataan, perbuatan mereka sesuai kaidah Islam..
Aku mencintai anak-anakku, mencintai suami sebagai Imamku..
Mudah-mudahan aku bisa menjadi istri dan ibu yang lebih baik,-
dari hari ini..
Amin Ya Robbal Alamin...

Ditulis di hari lahir anak pertamaku, gadis kecil kami.. Dymsi Qu Radtu Ayuni..
Semoga selalu menjadi penyejuk mata, sesuai dengan nama yang kami berikan...

20.10-2010

0 comments: