Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

1.15.2010

Indonesia Bermasalah

Pembicaraan mengenai Indonesia tentu tidak ada habisnya. Terutama mengenai pemerintahan, dan bencana alam. Mungkin ada kaitannya.
Masalah pemerintahan yang berbelit-belit, bak benang kusut yang berputar-putar. Sebut saja kasus Antasari, yang merembet ke Bank Century, Sri Mulyani. Sampai yang baru, terungkapnya istana Artalyta yang berada di dalam penjara. Aduh, pusing kalau dipikir-pikir.
Itu masalah di pemerintahan, kalau masalah di rakyat, lain lagi. Konversi gas, yang kabarnya belum tuntas, minyak tanah sudah langka. Ada pencuri coklat, semangka yang hukumannya tidak setimpal dengan perbuatan mereka.
Aku juga tidak ingin membahas mengenai pemerintahan. Cukup mendengar saja bahwa hukum di Indonesia ini ditegakkan untuk kami yang di bawah, bukan untuk mereka yang di atas. Entah mau jadi apa negeri ini.
Hukum Allah yang Maha adil. Dan itu nanti, semua akan diperhitungkan dengan sebaik-baiknya. Biar waktu yang menjawab, seperti apa Indonesia ini kelak, dan seperti apa peringatan Allah atas prilaku salah di negeri ini.

0 comments: