Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

4.17.2009

Di Perpustakaan Wilayah

Di perpustakaan wilayah...
Rencana hari ini kerja, tetapi gagal karena lebih condong ke kantor Jamsostek barengan Rusdianto dan Pak Suyoto (eks. rekan kerja di kantor lama) dalam rangka mengurus JHT. Lumayan jumlahnya, tapi punyaku belum bisa cair karena aku ketinggalan KK asli.
Berangkat dari sana, aku belokkan motorku ke Pustaka ini. Mumpung lagi bawa laptop, siap tahu bisa jaringan bagus, bisa ngenet gratis. Eh, ternyata benar. Jaringan lumayan.
Pekanbaru siang ini panas, sekali. Aku sedang duduk di kursi luar kedai kopi Kimteng yang ada di pustaka ini. Menunggu pustaka buka kembali jam 2 siang, sebelumnya sempat tiduran di Musholla, makan siang (bekal untuk ngantor tadi) dan sholat dzuhur. Baru duduk, ada seorang anak laki-laki berseragam SMA yang kehilangan dompetnya. Dia sudah berjalan kaki dari hotel pengeran ke pustaka ini. Mau pulang ke Minas tidak ada ongkos.
Di dompetku hanya ada belasan ribu saja, setelah membelikan mainan kecil untuk Dymsi di simpang lampu merh Jl. Sisingamangaraja tadi. Tujuh ribu ongkos pulang, katanya. Aku mengulurkan 2 lembar lima ribuan. Sebelum berlalu aku sempat melihatnya membeli segelas aqua, aku yakin dia sangat haus dan lelah.
Semoga dia sampai dengan selamat, di rumahnya.

1 comments:

Aya mengatakan...

Amin...semoga dia selamat spi di rumah ya kak..