Catatan hati...

 photo catatanhati2_zpscf021a88.jpg

3.25.2009

Hubby.., oh Hubby.....

Kemarin sore sukses membuat pulut durian, sudah beberapa kali terbayang-bayang dipelupuk mata. Senang mendengar ucapan Hubby yang menyatakan 'enak', karena terus terang saja, Hubby jarang bilang masakanku enak. Paling kalau ditanya, "enak, Bang?" Jawab standarnya, "enak". Ya..., kan tidak mungkin dia mengatakan sesuatu yang membuat istrinya kecewa.
Berbicara soal suamiku, hm.... banyak sebetulnya PR buatnya. Kalau boleh dipaparkan sedikit, kira-kira seperti ini:
- Penyelesaian kuliah Akta IV - nya di UIR yang masih menggantung, sementara temannya yang lain sudah mengantongi ijazah.
- Lebih intens perhatian dan perlakuan kepada anak. Bukan berarti Hubby tidak dekat dengan Dymsi, hanya Hubby masih kurang paham pada hal-hal yang harus mulai dilatihnya lagi, seperti menggendong Dymsi ke kamar ketika anak kami itu tertidur di ruang tamu, pada posisi tertentu Hubby kebingungan, seperti apa cara mengangkatnya. Nah, perutku kan semakin membesar, hiks.., kasihan juga kalau harus menggendong Dymsi yang lumayan berat.Atau bagaimana jika nanti anak kami yang ke-2 sudah lahir, jika benar baby kami laki-laki, hubby harus menjadi teladan yang baik.
- Ikut bekerja sama, semisal menyenangkan hati istri dengan membantu sedikit pekerjaan rumah tangga. Bukankah ketika HUbby membersihkan halaman, sang istri juga ikut membantu walau tak banyak? Alangkah menyenangkan ketika kita mengerjakan sesuatu bersama-sama. Misalnya requestku minta diasahkan 3 buah pisau sudah sebulan belum ada kemajuan.. Hiks..
- Lebih rajin ke Masjid, sebagaimana yang pernah dia lakukan lebih kurang sebulan yang lalu. Sekarang pulang kerja sudah sering lebih malam, Isya sudah sering kemalaman, dan subuh juga sudah sering ngantuk berat...
- Perhatian dengan kondisi rumah, walaupun tidak direhab karena 'angka-angka'nya yang belum nampak, paling tidak ikut andil bagaimana membuat rumah lebih berseri. Sebenarnya bisa dimulai dari hal yang sederhana, seperti menomori rumah yang katanya sudah diancang-ancang, tapi masih belum nampak realisasinya...
- Hal-hal lainlah.., (masih banyak, ya??) yang kepanjangan bila diuraikan satu persatu.

Aku tahu hari ini Hubby akan membaca postinganku dari labkom sekolahnya. Kira-kira dia tersenyum, atau cemberut, ya??

2 comments:

Aya mengatakan...

wah banyak pe er ternyata hubby ya??
ayooo bi.. kapan nih dikerjakan? diangsur lah...

Pekanbaru! Riau mengatakan...

Ada yang kuliah di UIR nih..